Gara-Gara Nulis #GenLangitBiru, Saya Jadinya Beli RON 92

Beberapa waktu lalu saya mengikuti Pertamina Blog & Vlog Challenge. Alhamdulillah masuk 20 besar nominasi untuk kategori blog. Tulisannya bisa dibaca di link ini idea-gus.com/…/langit-biru-the-day-after-tomorrow .

Tentu saya gembira masuk nominasi, tapi saat tulisan ini ditulis belum ada pengumuman pemenang. Terus terang saya berharap bisa jadi salah satu pemenang dan memang motivasi saya ikut challenge ini ialah untuk menjadi pemenang(ngapain ikut lomba kalau gak mau menang).

Saya senang masuk nominasi. Akan tetapi saya bersyukur karena melalui challenge ini saya belajar satu yang menurut saya sangat berharga yaitu tentang integritas penulis.

Siapa yang tahu bahwa apa yang kita tulis sama dengan apa yang kita lakukan?. Tentu saja hal ini sulit untuk diukur. Saya bisa saja menuliskan semua hal yang baik terkait tema tulisan. Saya bisa saja mengkampanyekan gerakan/aksi tertentu melalui tulisan. Misalnya, #GenLangitBiru, Ayo Gunakan Pertamax, akan tetapi setelah itu apa?

Saya beragama islam, dan dalam ajaran agama islam tegas dalam kitab suci Al-Qur’an mengatakan bahwa Allah sangat membenci seseorang yang mengatakan apa-apa yang dia sendiri tidak melakukannya.

Saya mengajak orang untuk menggunakan pertamax (RON92), saya mengajak orang untuk mengurangi emisi gas CO2, lalu kenapa saya tidak melakukan apa yang saya serukan melalui tulisan.

Karena ini kode etik bagi saya mungkin tidak berlaku umum untuk semua penulis. Ini juga bukan sok-sok an ini hanya soal integritas. Saya sendiri juga bukan orang kaya, tapi hanya ini soal kemauan saja. Semoga langkah saya konsisten untuk menjadi #GenLangitBiru. Dan lebih dari itu semua, saya melatih diri untuk tidak melakukan kerusakan dimuka bumi sebagaimana nilai ajaran agama yang saya anut.

Terima kasih untuk hari yang penuh makna, Kamis 23 November 2017. Besok adalah hari pengumuman peserta.

 

Selamat datang #GenLangitBiru

 

 

You May Also Like

About the Author: agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *